Ulasan Oppo Reno7 5G

Ulasan Oppo Reno7 5G: Desain Cantik Nan Elegan Dengan Performa Kamera Luar Biasa

Di Indonesia, Oppo Reno7 5G menjadi salah satu smartphone terbaru di pasaran saat ini. Reno7 Z 5G adalah smartphone pertama yang telah dirilis dan telah tersedia untuk pembelian sejak minggu lalu.

Seri Reno7 hadir dengan fungsi potret sebagai salah satu andalannya saat pertama kali dirilis. Tak hanya itu, Reno7 5G juga hadir dengan beragam spesifikasi dan desain yang tak kalah impresifnya.

Desain Oppo Reno7 5G

Dalam hal desain, Oppo Reno7 5G telah terlihat perubahan besar. Tidak ada lagi bingkai sudut yang rapuh seperti Reno6 5G.

Bingkai Reno7 5G telah dibulatkan sebagai gantinya. Demikian pula, bodi belakang Oppo Reno7 dibuat melengkung, sehingga lebih nyaman dan mantap untuk dipegang.

Sekilas, desain smartphone ini mirip dengan Reno6, smartphone non-5G yang juga dirilis tahun lalu.

Oppo menggunakan metode LDI (Laser Direct Imaging) pada Reno7 5G. Ini adalah pertama kalinya teknologi seperti ini diterapkan di luar perangkat smartphone. Secara umum, LDI merupakan teknologi yang umum digunakan dalam pembuatan semikonduktor.

Pendekatan ini dimanfaatkan pada Oppo Reno7 5G untuk memberikan kesan visual yang lebih realistis. Oppo meniru pola jejak bintang di luar angkasa dalam skenario ini. Kami juga menerima versi warna hitam berbintang.

Meski warna hitam pada smartphone Oppo Reno7 5G ini tidak terlihat terlalu kental, namun efek yang dihasilkan tetap membuatnya terasa unik dan premium. Karena bodi belakangnya yang bertekstur, tidak licin dan dapat digunakan dengan satu tangan.

Selain itu, berkat bentuknya yang mungil dan bobotnya yang ringan, mengakses menu di bagian bawah dan tengah layar dengan satu tangan menjadi mudah.

🔴 TRENDING:  Samsung Galaxy A13 dan Galaxy A23, Dilengkapi RAM Besar dan Kamera 50MP Dibanderol Hanya Rp 2 jutaan.

Pengalaman dengan Penggunaan

Chipset MediaTek Dimensity 900 5G digunakan di Reno7 5G. Kami tidak mengalami masalah saat menggunakannya. Dimulai dengan membuka atau menutup aplikasi, lalu beralih ke aplikasi lain di layar. Semuanya memiliki potensi untuk dilakukan dengan baik.

Mengakses aplikasi di smartphone ini juga lebih lancar karena didukung refresh rate 90Hz. Namun, Anda dapat beralih ke opsi normal atau 60Hz untuk menghemat daya baterai.

Pengalaman dengan smartphone ini saat digunakan untuk menonton juga sangat bagus. Selain itu, Reno7 5G memiliki sertifikasi Netflix HD dan Amazon Prime Video HD, sehingga menghasilkan visual yang lebih detail.

Satu-satunya hal yang membuat kami khawatir adalah kurangnya speaker stereo. Meskipun satu speaker sudah memadai, kehadiran speaker kembar tidak diragukan lagi dapat meningkatkan pengalaman menonton.

Ketika datang untuk bermain game, smartphone ini sesuai dengan tugasnya. Dalam situasi ini, kami mencoba memainkan game Call of Duty Mobile berkualitas tinggi.

Alhasil, kita bisa memainkan game tanpa mengalami kelambatan apapun. Suhunya juga cukup hangat dan tidak berlebihan saat bermain game dalam waktu sekitar 20 menit.

Reno7 5G memiliki baterai 4.500mAh dengan kemampuan SuperVOOC 65W. Kombinasi keduanya harus diakui sebagai sangat dapat dipercaya setelah sekitar 2 minggu penggunaan.

Reno7 5G tampaknya memiliki kapasitas yang cukup untuk bertahan dari pagi hingga malam dalam penggunaan normal.

Kami mendefinisikan penggunaan normal sebagai menjelajahi media sosial, mengobrol, mendengarkan musik, atau menonton YouTube selama kurang dari dua jam setiap hari, dan terkadang bermain game selama 20-30 menit.

Saat baterai habis, teknologi SuperVOOC 65W smartphone memungkinkannya untuk terisi penuh dari kapasitas baterai 20% dalam waktu sekitar 30 menit. Alhasil, mereka yang sangat aktif dan memiliki banyak mobilitas mungkin akan menyukai smartphone ini.

🔴 TRENDING:  Mengulas Kemampuan Snapdragon 680 di Oppo Reno7, Seperti Apa Penampakannya?

Dalam hal perangkat lunak, ColorOS 12 harus dikatakan cukup ramah pengguna dan intuitif. Desainnya yang lugas, dipadukan dengan beragam kemampuan, semakin memudahkan untuk membiasakan diri, terutama bagi yang belum pernah menggunakan smartphone Oppo sebelumnya.

Kamera Oppo Reno7 5G

kamera Oppo Reno7 5G

Oppo Reno7 5G dibekali dengan tiga kamera belakang, di antaranya lensa utama 64MP f/1.7, lensa sudut lebar 8MP f/2.2, dan lensa makro 2MP f/2/4.

Kamera depan 32MP kemudian bertugas mengambil foto selfie.

Fungsionalitas kamera ponsel cerdas ini telah dievaluasi dan terbukti cukup apik dan dapat dipercaya. Kualitas fotonya sangat bagus, dengan banyak detail.

Smartphone ini juga mampu mengambil gambar dalam keadaan minim cahaya, serta mendukung fitur Night Mode.

Kami juga mencoba mengambil gambar dengan fungsi Potret Reno7, yang merupakan ciri khas garis. Hasilnya, perataan latar belakang cukup rapi, dan foto tampak lebih indah.

Harga  

Smartphone Oppo Reno7 5G dibanderol berkisar harga Rp. 7.499.000. Jadi, bagaimana Anda menilai ulasan dari smartphone ini?

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Oppo Reno7 5G merupakan smartphone serbaguna yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Dari multimedia hingga kamera hingga keinginan untuk bermain game, ada sesuatu untuk semua orang.

Bahkan, daya tahan baterai dan pengisian cepat patut diacungi jempol karena cukup memenuhi kebutuhan pengguna berintensitas tinggi.

Kemampuan kameranya juga terbilang mulus dan bisa diandalkan. Aspek potret yang menyebabkan alarm juga telah terbukti menghasilkan manfaat positif.

Selanjutnya, seperti namanya, smartphone ini kompatibel dengan jaringan 5G. Akibatnya, smartphone ini mungkin layak dipertimbangkan untuk orang yang mencari smartphone 5G dengan semua lonceng dan peluit di kelas menengah.

Namun, ada beberapa masalah yang kami khawatirkan, seperti tidak adanya opsi speaker stereo. Nyatanya, beberapa ponsel di kisaran harga Reno7 5G, yakni Rp7 jutaan, memiliki kapasitas tersebut.

🔴 TRENDING:  Cek Harga dan Spesifikasi Oppo Reno7, Smartphone Berkemampuan Sensor Pertama di Indonesia

Selain itu, meskipun Oppo telah membekali smartphone ini dengan Corning Gorilla Glass 5, sertifikasi tahan air dan debu saat ini belum tersedia, bahkan untuk percikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.