Aplikasi TikTok Lite Disebut Lebih Mudah untuk Digunakan

Aplikasi TikTok Lite Disebut Lebih Mudah untuk Digunakan

Aplikasi TikTok Lite dirilis pada tahun 2018 di beberapa wilayah dunia sebagai bentuk yang lebih ringan dibandingkan aplikasi TikTok biasa. Pengguna dari versi ini menyebutkan lebih mudah digunakan ketimbang TikTok biasa.

Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Tentu saja ada alasan yang cukup masuk akal dalam kasus ini. Bahkan apa saja yang menjadi pembeda dari kedua aplikasi ini sampai bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut akan dibahas disini.

TikTok merupakan sebuah aplikasi yang beberapa tahun belakangan menjadi sangat viral dan populer di berbagai kalangan usia. Pengguna aplikasi bisa melakukan pengeditan, membuat, serta berbagi klip video pendek berdurasi maksimal tiga menit.

Aplikasi TikTok banyak menghasilkan karya-karya baru dari berbagai latar belakang dan bidang. Bahkan aplikasi ini juga bisa membantu memberikan penghasilan, oleh karena itu menjadi pertanyaan apakah aplikasi ini juga memberikan manfaat tersebut?

Perbedaan Aplikasi TikTok Lite dengan TikTok Biasa

Meski sama-sama memberikan hiburan berupa musik video namun kedua aplikasi ini jelas memiliki perbedaan. Adapun perbedaannya akan diuraikan seperti di bawah ini.

Ukuran File

Perbedaan paling utama dan terlihat jelas dari kedua aplikasi ini adalah ukuran filenya. Dimana aplikasi TikTok biasa membutuhkan ruang bebas sebesar 76 MB, sementara TikTok Lite lebih ramah untuk ponsel cerdas spesifikasi rendah yaitu hanya sebesar 21 MB.

Setelah diunduh dan dipasang, maka aplikasi TikTok Lite hanya sebesar 182 MB yang jauh berbeda dengan TikTok biasa yaitu bisa mencapai 300 MB.

Pemangkasan Fitur

Jika TikTok Lite dibuat lebih ringan, tentu saja ada terdapat kekurangannya seperti pada fitur-fitur yang dibuat. Pada TikTok reguler Anda akan menemukan fitur wallet, LivePhoto, Block List, dan Digital Wellbeing.

🔴 TRENDING:  Manfaatkan Aplikasi Pulsa Jadi Uang yang Menguntungkan

Sementara untuk TikTok Lite hanya tersedia tiga pilihan yaitu blokir orang lain, memberikan izin pada orang tertentu untuk mencari profil, serta membuat mode akun privat.

Perbedaan Tampilan

Terakhir dalam artikel ini, perbedaan bisa dilihat dari tampilan antar TikTok reguler dengan aplikasi TikTok Lite. Anda tidak perlu takut saat menggunakan TikTok Lite, karena secara desain aplikasi memiliki kesamaan tampilan untuk user interfacenya.

Perbedaannya pada bagian ikon inbox yang berbentuk petir, sementara di TikTok reguler bentuknya seperti amplop. Bahkan menu FYP juga memiliki persamaan dan perbedaan menu FYP ini hanya pada nuansa putih untuk TikTok Lite dan nuansa gelap untuk reguler.

Cara Menggunakan TikTok Lite untuk Hasilkan Uang

Tujuan utama dari pembuatan aplikasi TikTok adalah hiburan bagi masyarakat di berbagai belahan dunia. Akan tetapi, belakangan TikTok memberikan penghasilan dari berbagai cara pembuatan musik video berdurasi pendek ini.

Untuk mendapatkan uang dari aplikasi TikTok Lite yang pertama dilakukan adalah mengunduh dan memasang aplikasi di ponsel cerdas Anda. Kemudian Anda bisa mengintegrasikan akun TikTok dengan akun sosial media lain seperti Instagram.

Anda bisa mendapatkan 3.000 poin ketika mengklik video tutorial yang sudah disiapkan dan untuk penambahan poin bisa dengan mengundang teman sebanyak mungkin. Cara lain untuk mendapatkan poin adalah dengan kode rujukan.

Dengan kode rujukan Anda bisa mendapatkan 100.000 poin untuk akun Anda. Dengan tambahan-tambahan poin tersebut nantinya Anda bisa mendapatkan uang setelah melakukan penukaran poin.

Uang bisa dicairkan melalui transfer antarbank atau ke aplikasi uang digital seperti OVO, Dana, dan lain-lain. Menghasilkan uang dengan membuat musik video akan lebih terasa menyenangkan, namun tetap harus dengan kualitas dan informasi yang baik dari aplikasi TikTok Lite.

🔴 TRENDING:  Agar Tenang Beribadah, Inilah 6 Aplikasi Jadwal Puasa Gratis di HP Untuk Pengingat Waktu

Leave a Reply

Your email address will not be published.