Kartu kredit BNI

Produk Kartu Kredit BNI Sesuai Klasifikasi dan Limit Pemakaiannya

Kartu kredit BNI memiliki fungsi sebagai salah satu alat pembayaran tanpa uang tunai alias cashless. Kini setiap perusahaan keuangan mulai memunculkan produk-produk serupa untuk dapat bersaing dalam dunia pembayaran tanpa uang tunai ini.

Dulu, penggunaan kartu kredit ini masih dianggap salah satu bagian dari gaya hidup orang kelas atas sehingga tidak semua orang memilikinya. Melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih, membuat masyarakat mulai bergerak meninggalkan pembayaran tunai.

BNI (Bank Negara Indonesia) sebagai salah satu perusahaan yang mendukung perkembangan teknologi ini menghadirkan kartu kredit. Di mana kartu kredit ini diterbitkan oleh BNI yang kemudian bekerja sama dengan institusi non-profit.

Ada beberapa klasifikasi kartu kredit bank BNI yang ditawarkan oleh perusahaan ini untuk menjamin kenyamanan penggunanya dalam bertransaksi. Apalagi saat ini pembuatan kartu kredit sudah bisa dengan cara online.

Kategori dan Limit Produk Kartu Kredit BNI

Terdapat kategori produk kartu kredit dari BNI, di mana masing-masing dari kartu kredit ini juga memiliki syarat untuk dipenuhi yang berbeda-beda. Adapun kelima kategori kartu kredit ini yaitu.

Kartu Reguler

Kategori kartu ini dipersembahkan untuk semua orang alias masyarakat umum yang ingin menggunakan kartu kredit dengan tujuan memuaskan pengguna. Terdapat delapan jenis kartu kredit BNI pada kategori ini.

Co-Branding Card

Berbeda dengan kartu reguler, kategori co-branding card ini diberikan untuk kerjasama antara BNI dengan beberapa perusahaan. Pada umumnya, layanan diberikan khusus bagi pegawai atau pelanggan dari suatu perusahaan besar yang bekerja sama.

🔴 TRENDING:  Mengenal Berbagai Kelebihan Kartu Kredit BCA Secara Mudah

Ada enam perusahaan yang bekerja sama dengan BNI untuk mengeluarkan kartu kredit khusus yaitu Garuda BNI Card, BNI Lottemart Card, BNI Pertamina Card, BNi Sumsel Babel, BNI-Bank BJB, dan BNI Telkomsel Card.

Affinity Card

Selanjutnya terdapat kategori affinity card yang terlihat sama dengan kategori sebelumnya. Namun jenis kartu ini bekerja sama dengan sebuah organisasi atau institusi non profit.

Corporate Card

Kartu kredit yang dibuat untuk para pegawai dengan level atau jabatan tertentu pada sebuah perusahaan disebut dengan kategori BNI Corporate Card. Kartu kredit ini bisa digunakan untuk pembayaran dalam kegiatan perusahaan.

Kartu Tunai

Kategori ini memberikan fasilitas untuk pinjaman secara individu dengan basis kartu private label yang bersifat revolving.

Limit Pemakaian Kartu Kredit BNI

Sama seperti kebanyakan kartu kredit yang memiliki limit pemakaian dan aturan-aturan tertentu untuk dipenuhi. Terdapat ketentuan dalam limit transaksi di BNI saat menggunakan jaringan nirsentuh (contactless).

Jenis transaksi ini tidak menggunakan PIN yang hanya dapat dilakukan untuk rentang nominal maksimal Rp1.000.000 per transaksinya. Sementara untuk limit kartu kredit BNI dengan nominal dibawah Rp1.000.000 maka para pemegang kartu wajib memasukkan PIN dengan 6-digit.

Jika pemegang kartu menggunakan kartu kredit melebihi batas kredit atau yang disebut dengan overlimit maka akan dikenakan biaya overlimit. Oleh karena itu, pengguna harus segera melunasi jumlah overlimit yang sudah ditentukan.

Limit pemakaian ini juga masih tergantung lagi dengan setiap jenis dari kategori produk kartu kredit bank BNI. Limit dari pemakaian kartu kredit ini akan sangat disesuaikan untuk membantu pembayaran dalam transaksi yang digunakan.

Contohnya untuk limit kartu silver, pengguna bisa mencapai Rp2.000.000 hingga Rp10.000.000 dan untuk kartu gold Rp10.000.000 hingga mencapai Rp49.000.000. Anda juga bisa meminta kenaikan untuk limit permanen dengan menghubungi call center.

🔴 TRENDING:  Tabungan Emas Pegadaian, Kelebihan Serta Persyaratannya

Kemudahan menggunakan layanan-layanan untuk bertransaksi tanpa uang dan membuat kepuasan serta kenyamanan bagi pelanggan kartu kredit BNI untuk menikmatinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.