Tabungan Emas Pegadaian, Kelebihan Serta Persyaratannya

Tabungan Emas Pegadaian, Kelebihan Serta Persyaratannya

Membuat tabungan emas pegadaian merupakan sebuah ide yang tepat dan bisa Anda lakukan sebagai investasi jangka menengah atau panjang. Apabila Anda ingin merencanakan sesuatu seperti menikah, maka investasi emas adalah cara yang dapat membantu Anda.

Anda tidak perlu lagi khawatir mengenai tabungan masa depan karena sudah mulai untuk berinvestasi emas. Jika ingin investasi yang aman maka Anda bisa melakukannya ke pegadaian. Tetapi sebelum itu simak lebih dulu beberapa kelebihan dan kekurangannya.

Mengenal Kelebihan Menabung Emas Pegadaian

Sebelum memutuskan untuk menabung emas di pegadaian alangkah baiknya untuk mengetahui apa keuntungan yang akan Anda dapatkan. Setidaknya Anda bisa melakukan investasi jangka panjang dengan menabung di pegadaian.

Akan tetapi walaupun sudah banyak orang yang membuat tabungan emas pegadaian, Anda tetap tidak boleh asal menabung. Beberapa kelebihan yang harus Anda ketahui adalah sebagai berikut:

Untuk Pencairannya Mudah

Keuntungan pertama yang akan Anda dapatkan adalah mudah ketika ingin dicairkan. Hal ini disebabkan karena emas memiliki nilai likuiditas yang tinggi jadi seseorang bisa mendapatkan uang tunai lebih mudah dan cepat.

Maka dari itu beberapa investor memilih instrumen ini. Beberapa investor memang lebih suka jika berinvestasi emas khususnya yang memiliki sebuah usaha. Jika sebuah bisnis membutuhkan suntikan dana darurat.

Maka investor bisa langsung menjual emas dan mendapatkan harga jual tinggi. Agar mendapatkan harga jual tinggi, Anda bisa menjual emas jika harganya naik. Ketika harga emas turun, maka itu adalah waktu yang tepat untuk membeli emas.

Emas di Pasaran Memiliki Nilai Tinggi

Keuntungan berikutnya apabila Anda membuat tabungan emas pegadaian adalah harga jualnya di pasaran selalu naik. Ini adalah keuntungan yang bisa Anda dapatkan apalagi jika butuh dana untuk melakukan sesuatu.

🔴 TRENDING:  Daftar Asuransi Kesehatan Allianz, Berikut Keuntungannya

Hal ini juga akan mengurangi risiko kerugian yang tinggi seperti melakukan investasi saham. Harga emas di pasaran terus mengalami peningkatan, hal ini dibuktikan pada tahun 2016 dari Januari sampai Agustus mengalami peningkatan sejauh 18%.

Tabungan Emas Pegadaian dan Persyaratannya

Agar merasakan keuntungan melakukan investasi emas di pegadaian harus memenuhi beberapa beberapa persyaratan. Persyaratan ini bisa dipersiapkan terlebih dahulu sebelum pergi ke pegadaian. Persyaratan pertama adalah membawa kartu identitas yaitu paspor atau KTP.

Persyaratan kedua adalah mengisi formulir yang diberikan oleh petugas untuk digunakan sebagai syarat membuka rekening tabungan. Berikutnya adalah dengan mempersiapkan biaya melakukan transaksi tabungan.

Adapun untuk biaya pembuatannya berbeda-beda, tergantung Anda membuat rekeningnya dimana. Jika di outlet pegadaian langsung harus membayar biaya sebesar Rp 10.000 tetapi jika membuatnya online maka tidak ada biayanya.

Begitupun dengan jika ke pegadaian syariah online yang juga tidak dikenakan biaya di awal. Sedangkan jiia Anda mendaftar melalui agen pegadaian langsung juga harus membayar Rp 10.000.

Jika Anda ingin membuat tabungan emas pegadaian dengan cara online maka bisa langsung dengan mengunduhnya langsung di Google Play Store. Tentu Anda akan diminta juga untuk mengisi formulir secara online.

Lalu setelah selesai mendaftar lewat aplikasi, untuk mendapatkan buku tabungan emasnya bisa langsung pergi ke outlet pegadaian terdekat. Biasanya pegadaian sudah buka mulai dari pukul 6 pagi.

Beberapa kelebihan dan persyaratan dari membuat tabungan emas telah dipaparkan. Kini Anda bisa langsung ingin membuat tabungan emas di mana apakah secara online atau langsung datang ke outlet.

Jika akan menabung emas di pegadaian perhatikan juga persyaratan yang ditentukan. Selain itu Anda bisa memulai investasi dan dapatkan keuntungan dari tabungan emas pegadaian.

🔴 TRENDING:  Pilihan Asuransi Mobil di Jogja Dapat Dijadikan Pertimbangan

Leave a Reply

Your email address will not be published.